Wed. Sep 22nd, 2021
6 Hal Terkait Bupati Bogor Ade Yasin Positif Covid-19

Bupati Bogor Ade Yasin terverifikasi positif terkena virus Corona Covid-19. Dia juga sekarang ini melakukan karantina mandiri di dalam rumah.

 

“Di tengah-tengah padatnya rutinitas yang saya lalui, saya teratur lakukan kontrol reguler dengan swab tes. Dan hasil paling akhir, saya dipastikan positif Covid-19,” tutur Ade Yasin dalam info tercatat, Rabu (18/11/2020).

Habis terverifikasi positif Covid-19, Bupati Bogor Ade Yasin juga lakukan proses kontrol klinis dengan memakai gabungan tehnologi rontgen atau sinar-X dan mekanisme computer spesial untuk menyaksikan keadaan paru-paru.

“Baru saja diamati di RSUD, dirontgen dan CT scan. Alhamdulillah keadaan paru-paru baik, tekanan dan saturasi baik,” katanya.

Karena dianya adalah orang yang terkena tiada tanda-tanda atau OTG, karena itu dianjurkan dokter untuk lakukan karantina mandiri di dalam rumah.

Berikut 5 hal berkaitan Bupati Bogor Ade Yasin yang terverifikasi positif Corona Covid-19 digabungkan Liputan6.com:

Bupati Bogor Ade Yasin terverifikasi positif Covid-19. Sekarang ini, Ade Yasin tengah jalani isolasi.

“Di tengah-tengah padatnya rutinitas yang saya lalui, saya teratur lakukan kontrol reguler dengan swab tes. Dan hasil paling akhir, saya dipastikan positif Covid-19,” tutur Ade Yasin dalam info tercatat, Rabu (18/11/2020).

Bupati Bogor Ade Yasin akui telah jalani proses kontrol klinis dengan memakai gabungan tehnologi rontgen atau sinar-X dan mekanisme computer spesial untuk menyaksikan keadaan paru-paru.

“Baru saja diamati di RSUD, dirontgen dan CT scan. Alhamdulillah keadaan paru-paru baik, tekanan dan saturasi baik,” tutur ia.

Sebab dipastikan tiada tanda-tanda (OTG), politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini dianjurkan oleh dokter untuk jalani karantina mandiri di dalam rumah.

“Kata dokter lebih aman karantina mandiri jika keadaannya semacam ini. Kelak 2 hari kembali dilihat kembali lagi,” jelas Ade.

Ade mengutarakan, empat hari kemarin dianya sempat dipastikan negatif Covid-19 sesudah jalani test seka lewat sistem PCR.

“Tetapi saya rasakan jika sore rasa-rasanya demam, hanya tidak panas,” tutur Ade.

Untuk pastikan keadaan kesehatannya, Bupati Bogor Ade Yasin pada akhirnya kembali lagi jalani tes swab pada Selasa, 17 November 2020 tempo hari dan hasilnya positif Covid-19.

Saat sebelum diuji seka, Ade Yasin akui sempat berjumpa dengan beberapa rekanan dari bermacam kelompok. Tetapi dia belum mengenali dari siapa ia terjangkit.

“Karenanya saya meminta Dinkes untuk men-tracing aktivitas saya sepanjang 3 hari ke belakang. Sebab empat hari kemarin masih negatif,” jelas ia.

Kecuali Ade, virus corona mengontaminasi anaknya namanya Nadia. Putri pertama Bupati Bogor itu dipastikan terkena Covid-19 sesudah hasil test ibunya keluar terlebih dahulu.

“Rupanya saya tidak sendiri. Hasil swab paling akhir, anak wanita saya dipastikan positif, ini anak saya Nadia,” kata Ade Yasin dalam rekaman video dengan durasi 1 menit 51 detik yang ditebar ke sosial media, Rabu (18/11/20).

Sejak suaminya wafat baru saja ini, tiap malam putrinya tidur bersama untuk temaninya. Karenanya, dia yakini jika Nadia terjangkit darinya.

“Ini Nadia dipastikan positif sebab anak saya sekamar dengan saya, karena seperginya suami saya 50 hari lalu anak saya terus temani tidur,” jelasnya.

Menurut Ade Yasin, semua keluarganya terhitung beberapa anak lelakinya yang satu atap telah jalani test seka dan hasilnya negatif.

“Anak lelaki saya masih di ruangnya dan jangan tiba ke kamar kami, sebab sedang karantina mandiri,” katanya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga minta suport dan doa ke warga Kabupaten Bogor supaya ia selekasnya sembuh hingga dapat kembali lagi beraktivitas seperti umumnya.

“Tidak lupa saya juga doakan ke semua masyarakat Kabupaten Bogor supaya terus diberi kesehatan dan terlepas dari virus Covid-19,” katanya.

Ade mengingati warga terutamanya di Kabupaten Bogor jika Covid-19 dapat menyebar ke siapa. Karenanya, dia minta masyarakatnya untuk selalu patuhi prosedur kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan membersihkan tangan dengan sabun

“Perkuat ketahanan atau kekebalan badan kita supaya terlepas dari penyebaran Covid-19,” tutup Ade Yasin.

Bupati Bogor Ade Yasin dipastikan positif terkena covid-19 sesudah lewat test swab di RSUD Cibonong Bogor Jawa Barat. Dia sekarang sedang lalui karantina mandiri.

By Chelsey

error: Content is protected !!