Fri. Mar 5th, 2021
Menpora RI Dorong Pemuda di Mandalika Tumbuhkan Minat Kewirausahaan Sambut MotoGP 2021

 

 

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menggerakkan penumbuhan ketertarikan kewiraswastaan pemuda di Mandalika, Lombok tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pemuda dipandang mempunyai peranan yang vital di periode akan tiba, apa lagi saat akan bertemu dengan bonus demografi.

“Kita akan bertemu dengan bonus demografi. Keharusan kita untuk menyiapkan pemuda, karena bonus demografi harus digunakan secara baik. Kemenpora sungguh-sungguh untuk menggerakkan program atau aktivitas yang pasti kemanfaatannya buat warga,” kata Menpora RI waktu buka aktivitas penumbuhan ketertarikan kewiraswastaan dilapisan pemuda Mandalika dari Situation Room, Kemenpora, Jakarta, Senin (16/11).

Mandalika adalah salah satunya teritori rekreasi super fokus. Di tahun depan, MotoGP akan diwujudkan. Circuit Mandalika masuk ke daftar cadangan untuk MotoGP 2021. Karena itu, warga disitu harus siap-siap untuk menyongsong gelaran berprestise itu.

“Kemenpora melihat pemuda mempunyai peranan yang vital untuk penumbuhan ketertarikan kewiraswastaan. Hubungan dengan Kemenpora saja misalkan, jika tidak ada rintangan, bakal ada aktivitas MotoGP tahun depannya. Moment balapan tingkat dunia akan dikerjakan, dituruti dari bermacam peserta negara dan ditayangkan langsung dari seluruh dunia,” tutur Menpora RI.

“Karena itu, warga disitu harus siap. Orang yang tiba nanti ke sana harus aman serta nyaman. Kami berharap Mandalika dapat terima faedah dari aktivitas ini. Janganlah sampai orang tiba ada aktivitas balap motor tingkat dunia, tapi mereka nginap di tempat lain. Karena itu, beberapa pemuda harus siap menyambut Mandalika selaku tempat super fokus,” tambahnya.

Untuk menyukseskan aktivitas itu, memerlukan kolaborasi pemerintahan pusat dengan pemda dan stakeholder yang lain. “Oleh karenanya, beberapa peserta yang mengikut aktivitas ini harus serius mengikutiinya, sebab ini adalah peluang yang sangat jarang. Satu kali lagi, saya berharap beberapa pemuda tetap meningkatkan ketertarikan kewiraswastaannya,” lebih Menpora RI.

Hal yang juga sama disebutkan Deputi Peningkatan Pemuda Kemenpora, Asrorun Niam Sholeh. Aktivitas yang diadakan ini adalah salah satunya pekerjaan pemerintahan untuk tumbuhkan ketertarikan kewiraswastaan. “Salah satunya tujuan fokus ialah Mandalika. Aktivitas ini datang untuk memaksimalkan peningkatan dan diinginkan tumbuhkan jiwa kewiraswastaan. Kita berharap keterlibatan peserta untuk ambil faedah aktivitas ini. Harus ada kolaborasi antara penopang kebutuhan,” terang Deputi Asrorun Niam.

By Chelsey

error: Content is protected !!