Wed. Sep 22nd, 2021
Pemeriksaan Acara Rizieq Shihab, Polri: Arahnya ke Dugaan Pidana

Beberapa faksi diundang polisi berkaitan terselenggaranya acara rizieq shihab yang memunculkan keramaian di petamburan. Jakarta pusat. Terhitung gubernur dki jakarta anies baswedan.

 

Karo penmas seksi humas polri brigjen awi setiyono sampaikan. Kontrol berkaitan acara rizieq shihab itu terang memburu titik jelas atas sangkaan tindak pidana yang berlangsung.

“mengarahnya ialah kejadian pidana. Apa yang terjadi. Ini yang dikerjakan penyidik polda metro jaya yang sekarang ini lakukan klarifikasi pada beberapa orang yang mengenali. Menyaksikan. Dengar langsung peristiwa itu. Alami langsung peristiwa itu. Karena itu diundang.” papar awi di mabes polri. Jakarta selatan. Selaaa (17/11/2020).

Awi menyebutkan. Penyidik akan mengeruk bermacam info dan kumpulkan alat bukti dalam penyidikan itu.

“dari klarifikasi itu penyidk akan lakukan gelar kasus. Hasil dari penyidikan ini apa cukup ada bukti permulaan untuk dinaikan ke penyelidikan. Kita sama nantikan.” terang awi.

Polda metro jaya panggil 10 orang saksi berkaitan kekuatan pidana pelanggaran prosedur kesehatan atau prokes berkaitan keramaian acara pimpinan front pembela islam (fpi) rizieq shihab dan acara maulid nabi.

“bukan hanya gubernur dki jakarta anies baswedan. Ini hari dicheck. Ada sembilan orang yang lain.” tutur kabid humas polda metro jaya kombes yusri yunus di mapolda metro jaya. Selasa (17/11/2020).

Yusri menguraikan. 9 orang dicheck ini hari kecuali anies ialah wali kota jakarta pusat. Kabiro hukum. Kepala kua tanah abang. Camat di tempat. Ketua rt di tempat. Ketua rw di tempat. Kasatpol pp. Babinkamtibmas. Dan lurah petamburan.

“walau. Lurah petamburan waktu kami kerjakan swab antigen memperlihatkan hasil reaktif positif covid-19. Hingga yang berkaitan ditindak selanjutnya di rs polri kramatjati untuk perlakuan.” tutur yusri.

Anies bertandang ke basis polda metro jaya. Ia tiba untuk memberi klarifikasi berkaitan keramaian massa rizieq shihab kemarin.

“ini hari saya tiba ke mapolda selaku masyarakat negara untuk penuhi undangan dari polda.” kata anies di mapolda metro jaya. Selasa (17/11/2020).

Anies awalnya mengatakan. Pemprov dki sudah berusaha menahan keramaian acara rizieq shihab dengan mengingati panitia.

Massa bersama-sama pergi ke arah lapangan terbang soekarno hatta untuk menyongsong kehadiran rizieq shihab. Akses jalan ke arah lapangan terbang juga alami kemacetan panjang.

 

By Chelsey

error: Content is protected !!