Tue. Sep 21st, 2021

Wakil ketua mpr fadel muhammad mengingati jika wabah covid-19 makin lama pasti berkurang dan raib di indonesia. Apa lagi. Pemerintahan sekarang ini sedang terus-menerus menyiapkan vaksin. Kecuali permasalahan kesehatan. Yang penting diingat waktu wabah habis ialah menghidupkan ekonomi nasional yang sempat tersuruk karena wabah.

 

Karena itu. Menurut fadel muhammad. Dimulai dari saat ini bangsa indonesia perlu lakukan bermacam penyiapan yang pas dan vital supaya ekonomi seperti dahulu sebelumnya ada wabah.

Salah satunya kuncinya ialah bangsa ini harus kembali lagi ke ‘basic economi’ indonesia yaitu pertanian dan perikanan. Karena. Bila dua ini tumbuh karena itu daya membeli warga akan makin bertambah dan roda ekonomi kembali lagi berjalan.

Hal itu disebutkan fadel muhammad pada acara seminar nasional berkebangsaan bertopik ‘gorontalo dalam rangka rintangan dan jalan keluar menangani permasalahan ekonomi di periode wabah covid-19’ kerja sama mpr dengan kampus ichsan (unisan) gorontalo. Di ballroom hotel grand q. Gorontalo. Selasa (17/11).

Datang pada acara yang mengaplikasikan prosedur kesehatan secara ketat itu. Wakil bupati gorontalo utara thariq modanggu. Rektor unisan abdul gaffar la tjokke. Rektor kampus pohuwato (unipo) juriko abdussamad. Dosen dan mahasiswa dan mahasiswa unisan dari bermacam fakultas.

Tetapi. Bekas gubernur gorontalo dua masa ini mengutarakan jika semuanya akan berjalan dengan baik bila pemda memberi suport diantaranya dengan menolong marketingnnya. Karena tidak seluruhnya petani dan nelayan mempunyai pengetahuan dan akses pemasaran yang ideal.

“pemda perlu mempunyai tanggung jawab yang besar masalah itu. Edukasi dan tolong mereka dengan benar-benar. Bangun infrastruktur yang bagus untuk memudahkan lajur ekonomi rakyat.” ucapnya

Pimpinan mpr dari barisan dpd ini memberikan contoh. Waktu dianya memegang gubernur gorontalo. Sektor pertanian dan perikanan jadi hal khusus yang jadi perhatian untuk tingkatkan ekonomi rakyat.

“saya bikin beberapa program pro rakyat dan saya berikan stimulan baik untuk beberapa camat dan kepala-kepala dusun yang sukses meningkatkan produksi pertanian dan perikanan secara jumlah dan kualitas. Alhamdulillah. Sukses. Diantaranya. Gorontalo pernah naik produksi jagungnya sampai 1 juta ton.” sambungnya.

Fadel muhammad ajak semua komponen warga petani. Nelayan. Pemda. Pemerintahan pusat untuk bersinergi. Sama-sama bergandengan tangan. Berpadu dalam hadapi musibah wabah covid-19 ini.

“bersama kita keluar dari permasalahan berat ini ke arah indonesia makmur di hari esok.” katanya.

 

 

By Chelsey

error: Content is protected !!