Tue. Sep 21st, 2021
Polisi Secepatnya Gelar Perkara terkait Acara Rizieq Shihab

Polda metro jaya mengecek atau mengonfirmasi gubernur dki jakarta anies rasyid baswedan dan beberapa petinggi yang lain berkaitan sangkaan pelanggaran prosedur kesehatan penjagaan virus covid-19 di jakarta. Panggilan itu berkaitan acara rizieq shihab beberapa lalu.

 

Beberapa petinggi wilayah yang diundang yaitu. Gubernur dki jakarta. Wali kota jakarta pusat. Lurah petamburan. Camat tanah abang. Kepala kua tanah abang. Rt. Rw. Kasatpol pp dki. Babinkamtibmas. Kabiro hukum dki dan beberapa tamu yang datang pada acara rizieq shihab.

Kabid humas polda metro jaya kombes yusri yunus menjelaskan.  Agen togel indonesia Faksinya akan secepat-cepatnya akan lakukan gelar kasus habis lakukan kontrol atau klarfikasi pada beberapa orang yang dicheck.

“(gelar kasus) semoga secepat-cepatnya kita rencanakan 2-3 hari ya. Periode penyidikan kelak jika sudah komplet semua.” kata yusri di polda metro jaya. Selasa (17/11/2020).

Gelar kasus acara rizieq shihab dilakukan untuk tentukan apa akan dinaikkan ke tingkat penyelidikan atau mungkin tidak.

“selanjutnya kelak akan dikerjakan gelar kasus untuk dapat mengenali apa benar-benar bisa masuk untuk unsur-unsurnya di step penyelidikan.” katanya.

Saat itu. Dir reskrimum polda metro jaya kombes tubagus ade hidayat menambah. Undangan dan klarifikasi yang dikerjakan oleh faksinya itu untuk mengenali adakah elemen pidana atau mungkin tidak.

“jadi stepnya ialah sekarang ini penyidikan. Penyidikan itu untuk menjawab satu perihal tidak ada atau ada ada pidana. Sekarang ini dalam kurun waktu 2-3 hari di depan ini ialah step lidik. Karena itu karakternya undangan klarifikasi undangan klarifikasi untuk tentukan tidak ada atau ada ada pidana.” tutur tubagus.

“jadi apa kelak akan diundang yang berkaitan dan lain-lain. Benar-benar tergantung ke hasil penyidikan sesudah hasil klarifikasi ini dikerjakan dengan beberapa bukti. Kelak akan dikerjakan gelar kasus untuk dinaikkan jadi penyelidikan.” sambungnya.

Awalnya. Polda metro jaya panggil gubernur dki anies baswedan pagi hari ini. Panggilan anies dikerjakan selaku cara klarifikasi pada rangkaian keramaian pada acara pimpinan fpi rizieq shihab beberapa hari lalu.

Panggilan pada anies itu dengan nomor b/19925/xi/res.1.24/2020/ditreskrimum. Tanggal 15 november 2020. Dalam surat itu. Gagasannya anies direncanakan diundang pada jam 10.00 wib berada di ruangan unit v subditkamneg ditreskrimum polda metro jaya.

“kita klarifikasi untuk aktivitas yang telah dikerjakan. Kita klarifikasi untuk posisi sesungguhnya.” kata direktur reskrimum polda metro jaya kombes tubagus ade hidayat.

Berdasarkan penjelasan kepala seksi humas mabes polri irjen argo yuwono. Perlakuan anies mempunyai potensi memunculkan pidana. Tetapi hal tersebut perlu diklarifikasi terlebih dahulu. Menurut argo. Sangkaan pasal dilanggar ialah uu kekarantinaan kesehatan.

“kita akan kerjakan klarifikasi dengan sangkaan tindak pidana pasal 93 uu ri nomor 6 tahun 2018 mengenai karantina kesehatan.” kata argo waktu temu jurnalis di mabes polri jakarta. Senin 16 november 2020.

Dijumpai pasal 93. Mengeluarkan bunyi tiap orang yang tidak patuhi penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan seperti diartikan dalam pasal 9 ayat (1) dan/atau menghalangi penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan hingga mengakibatkan kedaruratan kesehatan warga dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun dan/atau pidana denda terbanyak rp 100.000.000.00 (100 juta rupiah).

Rizieq shihab datang di indonesia selasa (10/11) pagi dengan menumpang pesawat saudi airlines. Keceriaan dan tangis haru terlihat dari beberapa pendukungnya.

 

By Chelsey

error: Content is protected !!