Thu. Jul 29th, 2021
Rotasi Akbar, Total 637 Perwira Polri Pindah Jabatan

Polri lakukan perputaran besar untuk beberapa ratus kedudukan. Ada sekitar 637 status diisi oleh petinggi baru, dimulai dari pangkat Komjen sampai AKBP.

 

“Keseluruhan ada 637 anggota yang ditaruh dalam kedudukan baru,” papar Karo Penmas Seksi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (17/11/2020).

Awi menguraikan, untuk pangkat Komjen yang dirotasi ada satu anggota, pangkat Irjen 9 anggota, pangkat Brigjen 63 anggota, pangkat Kombes 478 anggota, dan pangkat AKBP 86 anggota.

“Pokoknya perubahan pada Pati dan Pamen Polri dalam rencana penyegaran organisasi sebab banyak yang masuk periode pensiun dan seperti umumnya selaku tur of duty dan tur of tempat,” kata Awi.

Salah satunya, dalam Surat Telegram Nomor ST/3235/XI/KEP/2020 tertanggal 16 November 2020, tercatat penggantian Kapolres Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi dimutasi selaku Riset Peraturan Madya Sektor Pidter Bareskrim Polri. Tempatnya dijabat oleh Kombes Erwin Kurniawan yang awalnya Riset Peraturan Madya Sektor NCB/Interpol Divhubinter Polri.

Kapolres Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto dimutasi selaku Riset Peraturan Madya Pideksus Bareskrim Polri. Tempatnya diisi oleh Kombes Deonijiu De Fatima yang awalnya Dansatbrimob Polda Metro Jaya.

Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi dimutasi selaku Riset Peraturan Madya Sektor Pidum Bareskrim Polri. Tempatnya diganti oleh Kombes Wahyu Sri Bintoro yang awalnya Diresnarkoba Polda Sumbar.

Dalam Surat Telegram Nomor ST/3236/XI/KEP/2020 tertanggal 16 November 2020, tercatat penggantian Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono dimutasi selaku Riset Peraturan Madya Sektor Pidnarkoba Bareskrim Polri. Tempatnya diganti Kombes Azis Andriansyah yang awalnya memegang selaku Kapolres Depok.

Kedudukan Kapolres Depok diisi oleh Kombes Imran Edwin Siregar yang awalnya Dirintelkam Polda Aceh.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Yulius Audie Sonny Latuheru dimutasi selaku Riset Peraturan Madya Sektor Pidum Bareskrim Polri. Tempatnya diisi oleh Kombes Ady Wibowo yang awalnya memegang Riset Peraturan Madya Sektor Regident Korlantas Polri.

Demikian juga Kapolres Bekasi Kota Kombes Wijonarko yang dimutasi selaku Riset Peraturan Madya Sektor Pidnarkoba Bareskrim Polri. Tempatnya akan dijabat oleh Kombes Aloysius Suprijadi yang awalnya Ka SPN Polda Metro Jaya.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser dimutasi selaku Riset Peraturan Madya Sektor Pidum Bareskrim Polri. Tempatnya akan dijabat oleh Kombes Susatyo Purnomo Condro yang awalnya Diresnarkoba Polda Banten.

Kepolisian Republik Indonesia ambil langkah keras melalui pencabutan 2 kepala kepolisian wilayah.

By Chelsey

error: Content is protected !!